Tanya jawab seputar PTC

Diposting oleh Erwyn Ardyan | Sabtu, Februari 07, 2009 | | 0 komentar »

Okeey.. postingan yang ini masih seputar pengertian bisnis PTC.. ini versi tanya jawabnya yang tujuanya sekedar membantu teman2 / pemula di bisnis online ( termasuk saya.. hehe namanya juga sharing ) yang ingin mengetahui lebih lanjut informasi bisnis online khususnya PTC... Okeey... kita mulai aja


PTC itu apa sih?
PTC singkatan dari Paid to Click, salah satu program bisinis di internet (make money online) yang membayar kita jika meng-clik iklan...

Apa yang harus saya clik?
Iklan atau sponsor...

Hanya nge-Click dibayar! Semudah itukah?
Ya, cukup dengan simple click kita dibayar.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan?
Untuk memulainya kita bisa mendaftar dengan account standart yang tidak dikenakan biaya alias gratis!!! Kita hanya perlu membayar koneksi internetnya saja.

Tidak punya komputer, biaya internet mahal?
Kita tidak harus memiliki komputer, bisa dilakukan di warnet dengan biaya yang sangat murah.

Apakah harus full time koneksi internet menjalankan bisnis ini?
Tidak harus, kita hanya perlu koneksi internet dan meluangkan waktu 2-3 jam per hari.

Apa yang harus saya persiapkan?
1. Mempunyai alamat email yang valid, jika belum punya bisa mendaftar pada layanan email gratis seperti yahoo mail, Gmail, msn, dll.
2. Mempunyai account payment proscessor seperti Alertpay, Paypal, dsb. Ini berfungsi sebagai rekening elektronik kita, sebagai media pembayaran. Bagi yang ingin mempelajari Alertpay bisa dilihat disini atau mau langsung daftar disini. Mau tau lebih lanjut tentang Paypal disini, atau bisa juga langsung daftar disini.

Bagaimana caranya?
1. Mendaftar dulu di website PTC yang terpercaya atau terbukti membayar, contohnya banyak seperti yang direkomendasikan di blog ini.
2. Jangan lupa untuk membaca TOS (Term of Service) atau peraturan situs PTC tersebut, biasanya agak sedikit berbeda satu dengan yang lainnya.
3. Lalu, login ke website tersebut. Masukkan username dan password (biasanya juga diminta memasukkan image verifikasi)
4. Mulai surfing alias meng-click iklan, coba ke bagian view Ads, surf ads, advertisement, dsb. lalu akan muncul daftar iklan. Tugas Anda adalah untuk meng-klik iklannya, biasanya akan muncul counter sebelah pojok kiri atas, kita tunggu 30 detik sampai countdown reset kembal jadi 0 dan ada keterangan ok, berarti klik kita valid trus dapet duit deh. Setiap hari ada 8-20 iklan baru, tergantung websitenya.
5. Kita hanya diperbolehkan mengklik iklan yang sama setelah lebih dari 24 jam.

Selama 30 detik membuka iklan, bisakah saya brwosing yang situs lain?
Sementara counter countdown 30 detik, kita bisa saja kita sambil browsing yang lain pada tab menu atau window yang baru tentunya. Sepertinya hal ini tidak melanggar aturan TOS nya. Memang seharusnya tidak apa-apa karena bayangkan jika kamu mempunyai misal 10 accunt PTC yang berbeda, dan harus mengklik iklan satu persatu, wahh harus berapa lama? Jadi sedikit trik dari saya selama kamu menunggu counter berjalan kamu bisa mengklik iklan pada situs PTC yang lain, asal jangan mengklik iklan pada situs PTC yang sama, karena klik kamu akan dinyatakan tidak valid dan kamu harus mengulanginya lagi. Wuihhh cape deh!!!

Berapa yang saya dapat?
Tergantung dari websitenya, rata-tara sekarang pada ngasi 0.01 US Dollar, berarti sekitar 100 rupiah per iklan.

Waduh cuma $0.01 Sedikit ya? kapan kayanya neh?
Memang secara sederhana pedapatan kita segitu, mari kita hitung:
Kita punya account PTC 10 jika rata-rata dalam sehari ada 10 iklan, per klik iklan kita dibayar $0.01 maka:
Sehari, $0.01 x 10 x 10 = $1
Seminggu, $1 x 7 = $7
Sebulan, $7 x 4 = $28
Setahun, $28 x 12 = $336

$336 per tahun? Masih terlalu sedikit?
Nah, disnilah Asyiknya sekaligus tantangannya. Kenapa asyik? Karena kita bisa mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas dari sini, tantangannya kita diharuskan mencari refferal sebanyak mungkin. Referral itu artinya referensi, berarti ada orang lain yang daftar pakai referensi dari kita. Bukan MLM lho? Karena kita tidak jualan produk kan? Kita hanya perlu mengajak teman, saudara atau kerabat untuk menjadi clickers seperti kita. Saya yakin mereka banyak yang akan tertarik, karena kita tidak akan jualan produk! Cuma butuh koneksi internet klik iklanya dan dibayar, simple kan? Yang paling menggembirakan lagi program ini gratis!!!

Refferal? Gimana perhitungan komisinya?
Ada beberapa website yang memberikan bonus komisi setiap ada yang daftar pakai referensi dari kita jumlahnya bervariasi.

Setiap klik yang dilakukan oleh orang itu, kita mendaapekan komisi. Jumlahnya juga beragam sekitar 20%-100%. Artinya jika suatu situs PTC akan membayar $0.1 perklik iklan kepada memembernya, dengan komisi 100% maka setiap klik iklan dari refferal member tersebut dia akan mendapat $0.1 juga. Atau jika komisinya 50% maka setiap refferal member tersebut mengklkik iklan dia mendapat $0.05.

Coba bayangkan kalau ada 1 referensi dari kita, trus bayarannya $0.1 juga... hmm... berarti pendapatan kita otomatis jadi 2x lipat kalau kita sendiri dapet $0.1.... ngerti kan? Gimana kalau 10 orang referensi kita? berarti pendapatan kita otomatis dikali 10... Gimana ud megerti?

Mari kita hitung-hitungan lagi!
Misal kita punya refferal 10 orang, dengan komisi 100% maka pendapatan kita:
Sehari, $1 x 10 = $10
Seminggu, $10 x 7 = $70
Sebulan, $70 x 4 = $280
Setahun, $280 x 12 = $3360

Saya rasa dengan $10 per hari sudah lumayan, bayangkan jika kita punya lebih dari 10 refferal, wahh.. hitung sendiri aja yach!!! Banyak uang yang akan mengalir ke kantong kita.

Masih ada cara lain untuk meningkatkan penghasilan kita, yaitu dengan meng-Upgrade Account membership ke premium. Untuk hal ini kita diharuskan bayar. Harganya juga berbeda-beda setiap situs. Ada yang cuma 20 dollar, ada yang sampe 50 dollar tergantung websitenya.

Keuntungannya apa? nilai bayaran kita naik dari $0.1 ke $0.15.... (tergantung dari websitenya), berarti kalau kita hitung, sebulan bisa dapet $0.15x30 = $4.5, setaon dapet $54 Lumayan kan?

Jika kita sudah mempunyai banyak refferal dan sudah cukup menghasilkan, memang lebih baik mengupgrade account membership kita, agar earningnya lebih banyak.

Nah, emang kita sebenernya dibayar oleh siapa?
Pihak yang ngiklanin, plus ada juga dari sponsor.

Refferal? wah enggak dech? susah nyarinya?
Males ah, berarti kan harus nyari orang yang mau daftar? Di blog ini saya akan memberikan tips dan trik mencari refferal.

Gimana caranya mendapat Refferal yang banyak?
Dengan Promosi, bisa dengan:
1. Promosi dari mulut ke mulut, biasanya ini yang paling mudah. Coba ajak saudara, teman sekantor, dsb. Berikan penjabaran apa adanya dan jangan terlalu muluk-muluk
2. Promosi lewat situs atau blog, kita bisa membuat sebuah blog baik yang gratis maupun yang berbayar. Contohnya seperti blog ini, he..he..!!!
3. Promosi lewat situs iklan baris, yang gratisan saja dulu. Kalau sudah menghasilkan bisa dicoba iklan yang berbayar.
4. Kalau masih kurang memuaskan, bisa membeli beli refferal.

Beli refferal, emang bisa?
Ya, hampir semua website tersebut jual referral pula... biasanya dihargain 1 dollar. Rata2 sih jualnya paket.

Ada juga yang dipaket ama upgrade.
Cuman.... kalau beli referensi, kita ga bisa menjamin bahwa mereka aktif semua. Pengalaman saya sih cuma 60-80% yang aktif.

Lho, mereka cari orang untuk masuk ke referensi kita?
Mereka adalah orang yang daftar tanpa pakai referensi... Jadi kalau Anda daftar tanpa pakai referensi, berarti entar jadi downline orang lain, hehehehehehe!!!

Trus kita dibayarnya gimana?
Setelah earning kita disuatu situs PTC mencapai jumlah yang di tentukan (payout), tergantung masing-masing ada yang no-minum jadi berapa aj samapi $10, kita baru bisa merequest pembayaran dengan di transfer ke rekening kita di Paypal, AlertPay dsb. Bahkan untuk PTC lokal bisa langsung transfer Bank BCA, Mandiri, BNI, dsb.

Trus emang bisa sampe ke kita di Indonesia?
Jelas bisa.. Balance kita di Paypal ato Alertpay bisa dicairin/ditransfer ke rekening bank kita di Indonesia.

Atau bisa juga Anda jual balance Paypal/Alertpay Anda, kadang ada temen2 yang mau nuker uang dengan balance Paypal/Alertpay, kita tinggal transfer dollarnya trus dia transfer rupiahnya.

Berapa lama pembayarannya?
Tergantung dari pihak PTCnya, ada yang cuma butuh waktu 2 hari, ada yang sampai 6 bulan. Gimana pinter kita milihnya aja deh...

Hmm, kalau yang punya websitenya kabur gimana?
Nasib......... dah banyak yang kabur.... dari 1000 ptc, mungkin cuma 50 yang bener...
jadi, bro/sis harus bisa pinter2 nyari PTC... sebelum daftar, browsing dulu pakai google, misalnya kita pingin tahu tentang bux.to, coba kata kunci "bux.to scam" atau "bux.to penipu" (banyak juga orang Indo yang ikut loh). Atau coba lihat di forum2, termasuk forum dari PTC itu sendiri. Banyak yang complain ga?

Oh ya, trus cari tau juga apa pembayarannya lancar? kalau banyak payment proof (bukti pembayaran), berarti kemungkinan besar PTC ini aman.

Jika kamu males mensurvei dan googling kesana kemari, sebenernya tinggal ikuti saja refferal PTC yang saya ikuti, karena semua PTC yang saya ikuti sudah saya pelajari dan survei...berikut adalah daftar Situs-situs Paid To Clicks (PTC) yang telah saya ikuti, saya juga menyertakan data-data berikut alasan / kelebihan / kekurangan (Jika ada) kenapa saya mengikuti PTC tersebut.

Kita mulai dari PTC yang lokal aja dulu :
http://www.klikrupiah.com
• Bayaran Perklik : Rp.100,- (standar), Rp.150,-(Premium)
• Payout minimal : Rp.50.000,-
• Kelebihan : berbahasa Indonesia sehingga mudah dipahami
• ASLI PTC INDONESIA



http://klikajadeh.com
Fasilitas menjadi Member klikajadeh.com:
• Dibayar Rp 100,- untuk tiap klik iklan yang ditampilkan selama 30 detik.
• Payout minimal : Rp.50.000,-
• Dibayar Rp 50,- untuk tiap klik iklan dari referal Anda
• Komisi hingga 10% untuk setiap pembelian yang dilakukan referal langsung Anda.
• Informasi status Anda dengan mudah bisa dilihat, seperti jumlah klik, Saldo Anda, bahkan jumlah klik serta aktivitas referal Anda.
• ASLI PTC INDONESIA



http://www.securebux.cn
• Dibayar Rp 100,- untuk tiap klik iklan yang ditampilkan selama 30 detik.
• Dibayar Rp. 150,- untuk setiap klik iklan yang dilakukan bagi premium member
• Dibayar Rp 50,-/(Rp.100,- premium) untuk tiap klik iklan dari referal Anda.
• Informasi status Anda dengan mudah bisa dilihat, seperti jumlah klik, Saldo Anda, bahkan jumlah klik serta aktivitas referal Anda.
• Permintaan Pembayaran secara instan!
• ASLI PTC INDONESIA


http://www.indoptc.com
• PTC berbahasa Inggris
• Dibayar $. 0.01,- (standar), $. 0.015,,-(Premium)
• Proses pembayarn via paypal & bank
• ASLI PTC INDONESIA


PTC luar negeri :
http://www.chillbux.com
http://www.oldschoolbux.com
http://www.extra10.com
http://www.insanebux.com
http://www.clickingbank.org
http://isabelmarco.com
http://www.kooplinks.com
http://www.trusturbux.com
https://instantlyptc.com
http://www.clixsense.com

Sebenarnya masih banyak bisnis/situs PTC yang bagus.. tapi kembali lagi.. karena saya juga pemula & baru belajar di dunia PTC, mending saya pilih yang lokal2 aja dulu..

Okaaay.. selamat berburu rupiah & dollar

0 komentar